From Puncak to Kebun Raya Bogor with love

I LOVE YOU ALL.

Kamu Punya Apa?

Saung Tinta Jalanan

Berhubung masih dalam keadaan mahasiswa tingkat akhir, Ada cerita yang menarik nih (saya kembangkan dari tausiyah salah satu ustadz) dari pertanyaan yang terkait dengan, “Kamu punya apa sih yang bisa dibanggakan setelah lulus kuliah?”

Dalam satu sesi beliau berkata seperti ini:

Jika kamu punya Allah, meskipun kamu tidak mempunyai apapun yang patut dibanggakan, kemampuan yang setengah-setengah, jaringan yang tidak terlalu banyak, softskill yang masih kurang, apapun dah yang labelnya selalu tidak pernah lepas dari kata “pas-pasan”, jangan pernah ragu, karena Dia bisa saja membuatmu melewati orang yang punya skill terlampau banyak, jaringan yang terlampau luas, kekuasaan yang ada dimana-mana, asal kuncinya ya itu tadi, kamu punya Allah. 

View original post 54 more words

Untuk seseorang yang pernah dekat.

Kecewa. Itu yang gue rasain ketika gue mendengar sebuah kebenaran.

Gue sangat ngga masalah ketika lo jadian sama temen gue, padahal sebelumnya lo seperti menunjukkan sikap seolah2 lo menyukai gue juga. Gue pikir saat itu, mungkin gue yang mikirnya terlalu jauh naik ke awan, meskipun kita tau bahwa pikiran gue itu real bukan hanya sekedar ilusi otak. Seriously, gue ngga masalah. Karena toh gue dan elo emang basicly udah deket semenjak kita putih abu-abu, ya kan?

Tapi yang menohok dan gue permasalahkan adalah ketika lo bilang ke calon pacar lo, Ayu, who is temen gue sendiri, “Aku ngedeketin beki supaya aku tau tentang kamu.”

What the.. ?
Hello.. kita deket dari kapan sih? Udah sejak lama kan? Udah sejak kita smk kan? Sebelum lo kenal sama si Ayu kan? *nama disamarkan*
Kok bisa2nya lo blg kayak gitu? Seolah2 kita ngga pernah temenan deket sebelumnya, dan seolah2 elo dan gue baru deket karena tujuan lo adalah ngincer si Ayu. Kalo kayak gitu, arti omongan lo itu sama aja kayak, “gue ngedeketin beki BARU2 INI demi ngedapetin cewe inceran gue. BARU2 INI loh deketnya.. yang artinya, sejak dulu sampe baru2 ini, gue dan beki bukan TEMEN DEKET.”

Great! Jadi, pertemanan kita dari dulu sampe baru2 ini, terasa ngga ada artinya?
Guess what? Respect gue ke elo langsung runtuh dan interest gue untuk tetap berteman sama elo pun langsung ilang.

Selamat ya.. You lost your precious friend, so do I but I feel much better.

Untuk seseorang yang pernah dekat.

Daftar Alamat Kedubes Asing di Indonesia

Keep ah.. Lumayan nih pas liburan nanti muter-muter di Jakarta nyari beasiswa. Semoga saya dapet beasiswa S2 ke luar negeri ya. Aamiin!

blog sederhana

Daftar alamat Kedubes Asing di Indonesia, semoga bermanfaat.

1.  Apostolic Nuncio (Vatican) / Kedutaan Besar Vatikan
Jl. Medan Merdeka Timur No. 18, Jakarta Pusat 10110
Tel (62-21) 384-1142, 381-0736, Fax (62-21) 384-1143

2.  Embasssy of the Republic of Tunisia / Kedutaan Besar Republik Tunisia
Wisma Dharmala Sakti, 11th floor, Jl. Jend. Sudirman Kav. 32, Jakarta Pusat 10220
Tel (62-21) 570-3432, 570-4220, 570-3492, Fax (62-21) 570-0016
embtun@uninet.net.id

3.  Embassy of Australia / Kedutaan Besar Australia
Jl. H.R. Rasuna Said, Kav. C 15-16 Kuningan, Jakarta Selatan 12940, Indonesia.
Ph. (62-21) 2550-5555, Fax (62-21) 2550-5467
Jakarta-ob@bmaa.gv.at
http://www.austembjak.or.id

4.  Embassy of Austria / Kedutaan Besar Austria
Jalan Terusan Denpasar Raya (Jalan H. R. Rasuna Said Kav. X/3 N°1) Kuningan,         Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Ph. (62-21) 2593037, Fax (62-21) 529 20 651
jakarta-ob@bmeia.gv.at
http://www.austrian-embassy.or.id

5.  Embassy of Bosnia and Herzegovina / Kedutaan Besar Bosnia Herzegovina
Menara Imperium, 11th floor Suite D-2, Jl. H.R. Rasuna Said…

View original post 2,266 more words