Passion for Live.

Feb 17, ’11 11:39 AM

Hai teman.
Aku ingin menceritakan dongeng sebelum tidur.
Bukan cerita yang menarik untuk disimak, namun..

—mulai—

Kisah ini dimulai ketika aku menjatuhkan bola kristalku.
Ceroboh.

Kupikir bola kristal itu akan menggelinding seperti bola pada umumnya. Ternyata bola kristal itu justru pecah.
Bodoh.

Aku tidak menangis. Tidak ada rasa marah. Hanya kecewa.
Bola kristal kesayanganku hancur berkeping-keping.

Menatapinya lama..
Meratapinya selalu..

Tapi Tuhan sayang padaku.
Dia taburkan kristal-kristal-Nya yang berbeda di muka bumi.

Kristal pertama, jatuh tepat di depan tempatku berdiri, di antara beling-beling bola kristalku.
Aku pungut..
Aku perhatikan..
Aku rasakan..

Hemm..
Manis.
Itu gula.

Lalu aku bertekad mencari manis-manis yang lain.

Aku berjalan..
Terus berjalan..
Berjalan hingga bosan..
Berjalan hingga lupa apa yang sedang aku cari..
Lalu aku kembali meratapi bola kristalku.

Tuhan masih sangat sayang padaku.

Aku menemukan sebuah kristal baru.
Aku cicipi ia.
Puhh!!
Pedas! Tapi dingin.
Itu rasa mint.

Beberapa saat kemudian, puluhan kristal mint berjatuhan dari langit.
Aku pun segera memakannya.
Enak.
Enak.
Enak… tapi…
Pedas!
Huuhh.. Huuhhh..
Pedas!!!

Aku mencari air.
Aku terlalu tamak.
Aku kepedasan.

Tuhan menunjukkan arah air padaku.
Kumpulan air yang sangat luas yang berujung dengan matahari tenggelam.

Segera kuminum air itu.
Puhh!!
Asin!

—selesai—

Itulah kisahku.
Itulah bagaimana Tuhanku memberiku semangat untuk tetap hidup. Dia memberiku kristal-kristal baru sebagai pengganti bola kristalku yang telah pecah.

Passion for live.

One thought on “Passion for Live.

Leave a Reply

