-Postingan temu kangen- High-Sensitive Person

Halo penduduk wordpress!
Udah lama nih aku ngga main ke rumah sendiri. Jadi kangen.. :3

Yap. Seperti yang kalian bisa lihat, aku baru aja nganti themes wp aku.
Sebenernya aku belum terlalu suka sama theme yang kali ini, tapi..
Udah 2 jam aku nyari-nyari theme yang oke, tapi ngga dapet juga.. Maklum, ngga ngampang euy nyari themes yang nyangkut di hati tapi ge-ra-tis. (tetep.. -_- ) Yaudah deh, akhirnya aku memutuskan untuk utak-atik theme aku manual.. mencoba sendiri, sambil belajar..
jadi nanti kedepannya kalo kalian ngeliat theme aku berubah-ubah, ya.. maklumin aja. :p

Eh tapi ngomongin soal themes, aku jadi keingetan sama sebuah tes psikologi yang khusus untuk mengetahui apakah seseorang itu memiliki karakter yang hiper-sensitif atau engga. Kok bisa ingetan sama hal itu? Well, karena -katanya- orang yg hyper-sensitive itu sering bisa merasa sangat tergangu dengan motif-motif yang gimana-gimana gitu..
Nah, apa sih hyper-sensitive person (HSP) itu??
Kalo kata ahlinya, Elaine N. Aron, orang-orang dengan HSP itu dapat memproses data indrawi jauh lebih mendalam dan menyeluruh karena perbedaan biologis dalam sistem saraf mereka. (nyomot dari Wikipedia )

Aku, tanpa perlu dites pun, udah nyadar kalo ada yang “berbeda” dari diri aku.
I don’t say “berbeda” di sini dalam konteks yang negatif ya.. “berbeda” disini trully positive. 🙂
Dan suatu hari -beberapa bulan lalu- karena rasa penasaran yang udah ngga bisa dibendung, aku search lah si om google..
Keyword: supersensitif. Result: hyper-sensitive person. Pretty much matched.
Disitu aku mulai ngeh, sesuatu yang “berbeda” dalam diri aku ini ternyata mempunyai nama. hemm..
Mungkin untuk informasi lengkapnya ttg HSP bisa dibaca disini ya..
http://www.hsperson.com/
http://www.additudemag.com/adhd/article/8945.html

Lanjut…
Tadi pun, gara-gara theme wp, aku langsung inget HSP dan memutuskan untuk mencari self-test untuk checking.. (meskipun tanpa checking, aku udah tau, tapi.. iseng aja.. )
Klik link di bawah untuk coba-coba self-test nya ya~
http://www.hsperson.com/pages/test.htm

Udah ah.. buat postingan temu kangen kali ini, segitu aja. Hhe…

Dadaaaahhh…

Elaine Aron cantik yah. Aku juga. :3

Elaine Aron cantik yah. Aku juga. :3

7 thoughts on “-Postingan temu kangen- High-Sensitive Person

Leave a Reply

