Tanda-tanda lo mulai dewasa

Tanda-tanda lo mulai tua dewasa: (based on my own experience)

(1)
Lo semakin sering mendengar dan melihat orang-orang berkomentar setelah melihat fisik kamu yang sudah berkembang, contohnya:
“Wah, kamu udah gede ya! Dulu kamu tuh segini tante/om/kakak loh!” atau “Dulu tuh yang gendong-gendong kamu itu tante/om/kakak loh!” – biasanya ini diucapkan oleh generasi di atas lo yang udah lama ngga ketemu elo. Dear parents.. well done.

(2)
Entah apakah elo yang memang semakin pendek ataukah orang-orang yang terlalu cepat bertambah tinggi, yang jelas lo akan mendengar orang-orang berkomentar, “Kok lo makin kecil/pendek/mini sih?”.
Kemudian diikuti oleh pernyataan-pernyataan perbandingan elo-jaman-dulu dan elo-jaman-sekarang, seperti:
“Perasaan gue, dulu lo lebih tinggi dr gue deh.” atau “Perasaan dulu lo tuh segini deh.” *sambil ngangkat tangannya sejengkal lebih tinggi di atas kepala lo*

(3)
Buat yang pernah sekolah/kuliah beda propinsi dari rumah, inget ngga dulu sempet dianter sama keluarga besar ke bus station atau train station?
Nah, kalo dulu, adalah lo yang dadah2 ke orang tua lo atau keluarga lo dari dalem bus/kereta..  sekarang, gantian lo yang didadah2in dari dalem bus sama generasi yang lebih muda dari lo. Ceritanya, generasi yang lebih muda itu pengen ngikutin jejak generasi di atasnya, which is, ELO.
Rasain tuh!

(4)
Ini lagi, poin keempat. Poin yang paling nyebelin buat gue. Lo semakin sering ditanyain, “Kapan nikah??” -___- Dan ngga cuma ditanyain doang, biasanya lo juga semakin sering dikodein. Contohnya? Ini dan ini.
Dan poin keempat ini akan semakin sering lo dengar JIKA anak dr teman-teman orang tua lo udah banyak yang menikah, apalagi kalo anak-anaknya sudah menghasilkan generasi terbaru.
Selamat berkuping panas ya!

(5)
Kelanjutan dari poin (4). Biasanya ketika gue ditanyain kapan-nikah, gue akan merespon, “Apaan sih? Aku masih kuliah.”
Lalu.. muncullah tanda kelima kalo lo mulai tua dewasa. “Kuliah semester berapa?” Dan ketika mereka tau kalo lo itu mahasiswa tingkat akhir, atau malah mahasiswa-seharusnya-sudah-lulus-setahun-lalu, mereka bakalan nanya, “Kapan lulus?”
Dan itu nyebeliiiiiinnnnn!!! Aaakkkk… Pengen gue garuk rasanya.

Huft. Yaudah ah gitu aja. Jadi emosi deh eike. *lekongnya keluar*

Dah!

Advertisements

27 thoughts on “Tanda-tanda lo mulai dewasa

  1. pertanyaan yg lazim yg dimaksudkan utk membuka pembicaraan dan mencairkan suasana 🙂 (baca: jenis pertanyaan klasik menyebalkan org2 yg tdk berhubungan dgn kita dalam kurun waktu cukup lama)

    salam
    /kayka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s