Everycloud *baca: perawan* -___-

Virginity

Baru-baru ini saya dikejutkan oleh berita mengenai tes keperawanan yang berencana diterapkan pada calon siswi SMA di salah satu daerah di Indonesia.

Saya sejujurnya ngga habis pikir ya, kok bisa sih ada pemikiran seperti itu? Apa?? Untuk mengajarkan moral? Aduh please! Keperawanan itu adalah hal yang sensitif! Dan melakukan tes keperawanan untuk mengajarkan moral, menurut saya, itu tidak tepat sasaran.
Sama kayak misalkan, kita ingin menyanyi dengan baik, bagus, dan sempurna. Apa sih yang seharusnya kita lakukan agar tujuan kita ini tercapai?? Ya BELAJAR NYANYI. Pelajari teknik-teknik menyanyi yang benar, lakukan latihan secara KONTINU, jauhi makanan atau minuman yang bisa membuat suara menjadi sumbang. Bukannya malah ngecek pita suara. Mau pita suaranya masih bagus kek, mau pita suaranya udah terlanjur rusak kek, kalo emang tujuannya untuk bisa nyanyi dengan bagus, ya actionnya adalah belajar nyanyi! Gimane sih! Coba replace kata ‘menyanyi’ dengan ‘moral’ dan ‘pita suara’ dengan ‘selaput dara’.

Ngga cuma logika mereka yang ngawur, menurut saya, alih-alih mengajarkan moral kepada generasi muda, tes keperawanan hanya akan membuka aib bagi mereka yang tidak perawan, dan menimbulkan kecemasan bagi yang masih perawan. Hey Mr. and Mrs. Regulators, selaput dara itu bisa rusak dengan berbagai alasan, salah satunya olah raga berat. Fyi juga, selaput dara yang masih utuh pun tidak bisa menjadi pertanda bahwa gadis itu belum pernah berhubungan sex, karena terdapat jenis selaput dara yang sangat elastis yang meskipun sudah pernah diterobos oleh *maaf* penis, selaput dara tersebut akan kembali ke bentuk semula. And.. please don’t tell me Mr. and Mrs. Regulators, that in your whole life you always think that hymen shape is like a perfect membrane with no tiny hole or another shapes.

HYMEN-TYPES

Bahkan ada beberapa wanita yang terlahir tanpa selaput dara

Nah.. di sini nih, akan muncul masalah baru. Apakah definisi keperawanan itu sendiri?? Apakah perawan berarti tidak pernah berhubungan sex ataukah berarti memiliki selaput dara yang utuh?? #tepokjidak
Oke, kalo saya analisa, tampaknya definisi perawan bagi Mr. and Mrs. Regulators adalah belum pernah berhubungan sex. Kalau begitu, tes selaput dara bukanlah cara untuk mengetahuinya! Lah wong selaput dara aja macem-macem begitu sifatnya! Kalau emang mau tau apakah seseorang itu masih perawan atau engga, satu-satunya cara adalah BERTANYA. Tanya orangnya langsung! Nah.. ribet kan. Tapi itu belum seberapa. Akan semakin ribet bin berabe kalo yang ngecek selaput dara nya itu salah analisis! #tepokjidatlagi

Agak miris.. ketika negara lain berlomba-lomba dalam kemajuan teknologi dsb, kita malah berencana membuat tes keperawanan. Membuktikan bahwa kita masih primitif. Iya, primitif. Jauh tertinggal. And don’t mention about  them planning to get the budget for the test from Regional Government Budget. Btw, kalo kalian sama seperti saya -menolak adanya tes keperawanan, mungkin ada baiknya kalian turut serta dalam menandatangi petisi online penolakan rencana tes keperawanan di Change.org. Situs Change.org itu juga sebenernya baru saya tau tadi pagi sih. Hhe.. Baca ini untuk tau sedikit ulasan tentang Change.org.

Saya, Beki.
Salam dingin dari Bandung!

Saya kira lebih baik pelacur yang bertobat daripada yang oknum pejabat yang… hahaha
Basuki Tjahaja Purnama

Advertisements

21 thoughts on “Everycloud *baca: perawan* -___-

  1. Wajar Regulator kita begitu. Wajar! wajar! Wajar, karena Indonesia benar-benar sudah tak perawan lagi. Makanya, pemikirannya pada bocor dan moralnya juga gak perawan. Makanya, anak SMA mau dites keperawanannya! Kalau ada tes keperjakaan, saya daftar segera! Maaf, saya tidak perawan lagi, Beki!

    • ini juga mba yang jadi pertanyaanku.. kalo yg ngga perawan ngga diijinin sekolah, namanya membatasi. tapi kalo tetep dibiarin sekolah, ya untuk apa ada tes itu.. #duh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s