Happy GREATduation, Teman!

Pagi itu aku terbangun dari tidurku malas-malas.
Dinginnya udara Bandung pagi itu merupakan alasan kedua aku meninggalkan dunia mimpiku.
Kudapati badan ini tergeletak di atas lantai kamar teman kosku, Ain.
Ya… semalam aku, Ain, dan dua orang temanku memang “bekerja lembur” demi menyelesaikan tugas yang semakin mendekati garis kematiannya. Mungkin lebih tepatnya, mereka yang bekerja lembur dan aku yang tertidur. -_-

Hari itu hari Sabtu.
Hari dimana biasanya aku memanjakan diri bercengkrama dengan kamar kosku, menikmati singgasanaku. *baca:tempat tidur*
Namun hari Sabtu itu berbeda dari Sabtu – Sabtu sebelumnya.
Hari Sabtu itu adalah hari wisuda teman-temanku.

“Ain, ayo ke wisuda!” Ain baru saja bangun dari tidurnya.

“Ayo.” Ain menjawab singkat, kemudian dia kembali menggeliat di atas tempat tidurnya. -____-”

Sabtu itu aku begitu bersemangat! Bagaimana tidak, Sabtu itu aku akan melihat teman-teman sepermainanku diwisuda. Aku akan melihat mereka tampak rupawan dengan toga mereka, serta bunga-bunga yang akan mereka dapatkan. Ohiya.. BUNGA!!! Aku belum membeli bunga satupun!! Oke, selow.  -___________-”

Singkat cerita, aku dan Ain, serta beberapa temanku, Ayu dan Nirak, berangkat ke gedung wisuda. Tak lupa, kubeli beberapa tangkai mawar untuk teman-temanku serta satu buket mawar untuk seseorang yang lebih dari teman. :3

Kalian tau bagaimana suasana kala itu??
Panas berkeringat!!
Dan satu hal yang akan sulit kulupakan adalah ketika aku mencari teman-temanku. Mencari satu persatu teman yang ingin diberikan bunga ketika wisuda itu terasa seperti mencari jarum dalam tumpukan jerami. People everywhere! *yaiyalah!*

Skip

Setelah beberapa kali mencoba menghubungi via telepon genggam, akhirnya aku bisa bertemu dengan teman-temanku.
Ini diaaaa~

wisuda

Dear friends..
Ketika kalian selesai wisuda, pasti akan ada sebagian dari kalian yang kembali ke kampung halaman masing-masing.. dan kita tau, kampung halaman kalian tidaklah berjarak dua-tiga kilometer dari kampus kita. Puluhan. Bahkan ratusan kilometer jarak itu terbentang.
Jika kalian berpikir bahwa aku akan mengatakan betapa sedihnya aku atas kepergian kalian dari kampus ini.. maka kalian salah. Bukan.. bukan kepergian kalian yang membuatku sedih. Toh aku pun juga akan meninggalkan kampus ini, cepat atau lambat.
Aku sedih karena aku takut. Aku takut kenangan kita selama berada di kampus ini akan menghilang. Aku takut rasa kekeluargaan yang telah dipupuk sedemikian lama akan memudar. Aku takut tidak ada lagi alasan bagi kita untuk saling bertemu, bercanda, bercengkrama, saling mengejek namun tetap cinta. Aku takut itu terjadi.
Tapi teman.. siapa yang akan sudi dikuasai rasa takut ketika melihat temannya tersenyum bahagia penuh kebanggaan mengangkat tinggi-tinggi topi toga ditangannya? Siapa yang akan sanggup menunjukkan wajah sedih ketika temannya menyambutnya dengan ceria serta mengajaknya berfoto bersama mengabadikan momen berharga? Ini retorik. Tak perlu jawaban.
Aku harap kalian selalu bahagia dan semakin sukses. Aamiin.
Doakan aku juga agar menyusul kalian ya! Aamiin ya Robb! Aamiin! 🙂

14 thoughts on “Happy GREATduation, Teman!

  1. Ah sedih baca penutupnya. Karena aku pun sekarang di posisi itu, Ayu.. Teman-teman kuliahku kebanyakan orang Bandung asli, atau paling jauh pun dari Jakarta. Jadi sekarang saat aku jauh sendiri karena pulkam ke Pekanbaru, suka kangen pengen ikutan kumpul sama mereka di Bandung sana huhuhu. Tapi tetep, time flies but not memories ya yu 🙂

  2. Saya mengambil foto dari blog ini untuk ditaruh di artikel saya karena cukup relevan. Saya cantumkan sumbernya kok. namun jika anda tidak berkenan anda dapat melakukan dislaimer, dengan mengklik halaman disclaimer pada situs iezel.xyz

Leave a Reply

