Campus Party Oh Campus Party

Malam ini.. iya.. benar-benar detik ini.. akan ada campus party di salah satu tempat clubbing terbaik di Bandung.

Sesuai dengan namanya.. CAMPUS party. Kolaborasi tiga kampus yang mengadakan party bersama. Di sebuah club. Clubbing.

Perlu diperjelas di awal dulu ya, gue sama sekali ngga mikir negatif yang aneh-aneh tentang anak club. Gue, sesuai dengan moto gue, selalu berusaha netral. Karena segala sesuatu ada baik dan buruknya. Be neutral. Keep being neutral.

Ngga tau deh.. kayaknya ini kali pertama gue bener-bener curhat tanpa pake saringan.. (pake disaring ngga ya??)

Ya mau curhat aja di blog sendiri.. boleh kan ya?

Iya, sejujurnya.. gue PENGEN banget ikut campus party itu. Nyobain clubbing. Sama temen-temen gue yang ikut ke sana. Ada lah sekitar lima sampe tujuh temen gue yang ke sana. Pengen banget having fun bareng sama mereka.

Iya, sejujurnya.. gue BODO amat ke tempat clubbing pake kerudung juga. Toh a friend of mine told me that he once saw a girl using her veil in the club. Toh gue juga udah biasa diliatin dengan tatapan aneh tiap kali gue sama temen-temen gue main ke tempat billiard yang penuh dengan rokok dan minuman keras. Belum lagi, kalo inget kalo gue karaoke, gue udah bodo amat dengan tatapan mbak-mbak tempat karaoke yang sering kali dikunjungi oleh perempuan-perempuan minim belaian dan minim pakaian, apalagi uang.

Iya, sejujurnya.. 2013 2014 ini bakalan jadi tahun TERAKHIR gue kuliah. Tahun-tahun terakhir gue bisa bebas ngapain aja sebelum akhirnya gue lulus dan mikirin hal-hal yang lebih jauh dan lebih penting untuk masa depan gue.

Iya, sejujurnya.. terjadi pergolakan batin di diri gue.. ikut.. ngga.. ikut.. ngga.. ikut.. ngga.. grrr..

Tapi..

Setelah gue pikir-pikir lagi.. otak gue terus-menerus mempertanyakan satu hal..

“Buat apa??”

Buat apa lo ikut campus party?? Oh? Buat seneng-seneng sama temen-temen lo? Emangnya harus banget ke campus party itu supaya lo bisa seneng-seneng sama temen lo? Emangnya lo yakin, setelah lo ke campus party itu lo bakalan fun? Coba pikir lagi, yang bisa bikin lo seneng saat ini tuh cuma satu.. lo bisa nyelesaiin tugas akhir lo. Iya kan?

Buat apa lo ikut campus party?? Oh? Lo ngga masalah ke tempat clubbing pake kerudung? Coba pikir lagi.. Lo nya ngga masalah, tapi orang-orang di sekitar lo mempermasalahkan ngga?? Apa? Mereka fine-fine aja? Coba pikir lagi, mereka fine karena mereka bener-bener fine atau karena mereka ngga enak sama elo? Lo ngga lupa kan, ketika lo pernah minta saran ke salah satu temen lo tentang sebuah gaya berpakaian, dan respon temen lo itu justru di luar prediksi lo? Dia bilang, “Buat apa lo make kerudung kalo lo make baju kayak gitu??” Dan semoga lo ngga lupa kalo temen lo yang ngomong kayak gitu berjenis kelamin laki-laki. Dan semoga juga, lo ngga terlalu bego untuk sadar bahwa kalimat dia bisa aja dirubah jadi, “Buat apa lo make kerudung kalo lo tetep aja clubbing??”

Buat apa lo ikut campus party?? Oh? Ini tahun-tahun terakhir kuliah?? Ohiya ya.. ini tahun-tahun terakhir kuliah. Seperti yang lo bilang sebelumnya, ini bakalan jadi tahun-tahun terakhir bisa bebas ngapain aja. BEBAS ngapain aja ya?? Oh.. nanti pas di tempat clubbing, beli minumannya pake uang siapa ya?? Apah? Dibeli pake uang orang tua?? Emangnya orang tua lo ridho uangnya dipake buat beli minuman pas lo lagi clubbing?? Iya, gue tau, seperti yang udah di-state di awal, lo netral sama yang namanya clubbing, tapi.. apakah orang tua lo senetral itu juga tentang yang namanya clubbing?? I don’t think so. Masih inget kan respon orang tua lo tentang perokok? Masih inget kan kalo respon orang tua lo, khususnya nyokap, itu sangat negatif terhadap perokok? Dan waktu itu, status lo masih perokok. Itu baru ngerokok loh, belum clubbing. Masih inget kan betapa kecewanya beliau ketika tau bahwa lo itu.. ah sudahlah. Intinya, lo masih inget kan?? Okelah, ngga usah pake mikirin inget atau ngga inget.. Coba pikirin gini.. apakah lo tega, ikut campus party, clubbing sampe malem bahkan pagi, seneng-seneng, padahal orang tua lo di rumah lagi istirahat tidur malam karena capek nyariin uang buat nafkahin hidup lo. Sumpah, lo tega?? Gue sih ngga tega. (pah, mah, tari kangen..)

Dengan berat hati, gue harus melambaikan tangan ke teman-teman gue yang berangkat ke campus party itu.

Dengan berat hati, gue melangkahkan kaki ke motor gue dan mengendarainya kembali ke kosan gue.

Dengan tujuan mengurangi keberatan hati gue ini, gue curhat di blog ini.. dan di akhir penulisan ini, gue sadar satu hal..

Gue telah memilih keputusan yang benar.

 

Tertanda:

Beki, yang ditinggal teman-temannya party.

3 thoughts on “Campus Party Oh Campus Party

Leave a Reply

