Trip to Bogor 2D1N

24 Desember 2013

Pagi itu aku merasakan energi positif yang luar biasa kuatnya keluar dari dalam diriku. Ya! Bagaimana tidak.. hari ini adalah hari dimana aku dan beberapa temanku akan melaksanakan hajat yang sudah diidam-idamkan sejak sekitar satu bulan lalu. Kami akan jalan-jalan ke Bogor. Yeaaayyy!!!

Pagi itu rencananya tiga orang temanku akan berangkat maksimal pukul 07.00 dari Bandung menuju Bogor. Namun apa daya.. mereka bertiga yang pada malam sebelumnya pergi hangout hingga lewat tengah malam, tidak bisa bangun subuh sesuai harapan. -_- Dan aku? Seperti biasa, menelpon mereka berkali-kali untuk membangunkan mereka. Saat itu aku sedang di Bekasi.

Singkat cerita, setelah aku menemani Ibuku cek darah dan menunggu bus Bekasi-Bogor lebih dari setengah jam, akhirnya aku tiba di terminal Baranangsiang sekitar pukul 13.00

Trip to Bogor 2D1N – Day 1 pun dimulai.. ๐Ÿ™‚

“Kalian dimana??” tanyaku via telepon.

“Gue lagi di boker,” jawab Randhy.

“Hah?” Aku bingung dengan jawaban Randhy yang absurd.

“Iya, gue lagi di boker. Hahahahha… di luar terminal.” Jawabannya pun semakin absurd. Apa maksudnya? Randhy sedang boker alias buang air besar di luar terminal begitu?

“Lo ke sini aja. Ke KFC.” tambahnya. Oh.. Randhy sedang buang besar di KFC toh, pikirku.

Setelah bertanya ke mbak2-cantik-nan-baik-hati-asli-bogor, sampailah aku di depan KFC. Ketika aku hampir membuka pintu masuk KFC, masuklah panggilan dari Randhy ke handphone ku.

“Gue udah di depan KFC,” kataku.

“Eh bukan di KFC-nya… di depannya. Di seberang KFC. Di Botani.” kata Randhy. Di Botani? Sebentar.. Botani? Semacam taman atau hutankah? Randhy buang air besar di hutan? Aku semakin bingung.

Ku tengok seberang KFC dan terlihat Randhy melambaikan tangannya.

“Ih, gue tadi bilangnya boker depan KFC!” seru Randhy ketika kami sudah bertemu tatap muka. Aku santai saja. Cengar-cengir. Mungkin memang aku yang salah dengar.

Sekilas aku mendengar kata Botani Square. Botani Square. Boker. Apa ‘boker’ yang dimaksud Randhy itu adalah singkatan dari ‘Botani Square’ ya?

“Ni, jadi.. boker itu maksudnya Botani Square ya?” tanyaku agak berbisik ke Nia.

“Hahahaha… iya Bekiiiii.. Botani Squareee..” Nia malah tertawa.

Sial. Pantas saja aku merasa aneh dengan kalimat Randhy sebelum-sebelumnya.

Sambil jalan menuju basement, dimana Ihsan memarkirkan mobilnya, Nia bertanya padaku, “Bek, ngeliat ada yang aneh ngga sama Bebek??”

Oke.. sebelum pembaca semakin bingung.. perlu aku jelaskan terlebih dahulu. Jadi, anggota untuk Trip to Bogor Day 1 ini terdiri dari aku (Beki), Nia, Randhy, Ihsan, dan Bebek. Jangan bingung.. ada Beki dan ada Bebek. Lanjut..

Kuperhatikan Bebek dari atas sampai bawah. Apa? Apa yang salah dengan Bebek? Sebentar.. itu.. sandal? Bebek jalan-jalan pake sandal jepit?? Sebentar.. sepertinya ada yang aneh dengan sandal jepitnya.. apa ya??

“Hahaha.. masa Bebek jalan-jalan pake sendal sebelah KANAN SEMUA. Haha..” Nia tertawa. Tak sanggup dia menahan diri untuk tidak menertawakan Bebek.

Oh God.. Bebek tetap dengan “keunikannya”. Pake sendal sebelah kanan semua ke Bogor.

“Eh.. sepatu gue ilang di sekre..” Bebek membela diri. Iya Bek, IYA. Hahahaha.. Untungnya, dia tidak lupa mandi sebelum ke Bogor. Katanya sih.. :\

Dan.. sesampainya di basement, kami bertemu Ihsan. Seperti biasa, berpenampilan rapi dan kece untuk seorang Ihsan adalah harga mati. Tapi plis.. kenapa harus pake warna abu-abu dari atas sampe bawah?? Celana abu-abu, tshirt abu-abu, bahkan kaos kaki pun abu-abu. Dia tampak seperti anggota boyband dengan ketampanan maksimal. Ah.. sudahlah.. mungkin memang aku yang tidak mengerti fashion.

Oh, ngomong-ngomong soal fashion.. aku menghabiskan waktu dua hari untuk memilih baju apa yang akan aku kenakan saat di Bogor. Point of information (cailah..) percaya atau tidak, aku tidak punya celana jeans di Bekasi. Lemari bajuku di Bekasi hanya berisikan piyama dan dress. Setengah mati aku meyakinkan diriku untuk mengenakan dress/terusan itu. Coba bayangkan.. aku yang biasanya nge-jeans di kampus atau malah nge-polkadot di kampus, harus pake dress kali ini? Nge-dress hanya untuk jalan-jalan biasa? Ya.. aku pernah sih, pake dress/terusan di kampus.. TAPI itu karena sedang ada event di kampus. Nah, balik lagi.. berhubung pilihannya hanya piyama dan dress, mau tidak mau aku memilih dress. Bisa mati aku “dimakan” oleh teman-temanku jika kali ini aku menggunakan piyama.

Sesuai rencana, hari pertama di Bogor akan diisi dengan jalan-jalan ke Taman Safari. Yeaaaayyy!!!

Hewan pertama. Gajah.

“Ini pertama kalinya gue liat gajah langsung, bukan di tipi,” ujar Randhy. Oh meeeennn.. Randhy mengeluarkan statement pertamanya yang membuat aku terkejut. Wew.. ternyata masih ada orang yang belum pernah liat gajah. Aku pikir, semua orang sudah pernah liat gajah. Ya, kalo dipikir-pikir, iya juga sih.. logikanya ya emang belum tentu semua orang udah pernah liat gajah. Iya, memang aku yang aneh.. -_-

Saat melihat hewan kedua, ketiga, dan selanjutnya pun Randhy masih sempat mengeluarkan statement yang mirip dengan statement sebelumnya.. “Ini pertama kalinya gue liat .”

Untuk yang udah pernah ke Taman Safari.. pasti tau lah ya gimana suasananya. Nah, untuk yang belum pernah ke Taman Safari, sini sini.. duduk manis di sini.. sini Beki ceritain suasana Taman Safari kayak gimana. Konsepnya Taman Safari itu kayak gini, pengunjung masuk ke hutan tempat hewan-hewan tinggal. Nah, masuk ke hutannya itu harus pake mobil atau bus atau bisa sewa mobil safari. Kan demi keselamatan pengunjung itu sendiri, ya kan? Jadi, harus pake mobil. Ngga boleh tuh pake motor di hutannya, apalagi jalan kaki.. BIG NO! Bisa-bisa dicolek nanti sama harimau. ๐Ÿ™‚ Soalnya, di Taman Safari ini hewan-hewannya dibiarkan berkeliaran seperti halnya di habitat masing-masing. Keren ya? Makanya, kalo kalian ke Bogor, cobain deh ke Taman Safari. (Eaaaa promosi.. gue harus minta bayaran nih ke pihak Taman Safari.)

Berikut foto-foto di Taman Safari:

Dan tak terasa, waktu pun sudah menunjukkan lebih dari pukul 17.30. Ah.. tiket terusan Taman Safari ini sudah tidak berlaku lagi. Satu persatu wahana di Taman Safari ditinggalkan oleh penjaganya. Closing time.

Setelah solat magrib, kami berempat langsung menuju rumah Ihsan untuk makan malam. Aku rasa, tidak ada yang bisa menolak tawaran jamuan makan malam setelah lelah berjalan kaki di arena wahana Taman Safari, bukan? ๐Ÿ™‚

Lucunya, selama perjalanan menuju rumah Ihsan, dua kali terdengar Randhy mengeluarkan statement yang membanding-bandingkan Kota Bogor dengan kota asalnya, Makassar.

Statement Randhy part. 1 : “Oh.. jadi Bogor itu lebih besar dari Makassar ya? Di Makassar ngga ada jalan tol, di Bogor kok ada jalan tol?”

Statement Randhy part. 2 : “Oh.. jadi kalo di Bogor itu rumah-rumahnya ada di kompleks ya? Di Makassar jarang ada perumahan.”

Dinner at Ihsan's house.

Dinner at Ihsan’s house.

Setelah puas melahap hidangan dari tuan rumah, kami berlima melanjutkan perjalanan ke rumah Nia. Kali ini untuk mengantarkan Nia dan aku, yang akan menginap di rumah Nia.

25 Desember 2013

Kalian tau, kebiasaan buruk apa yang sudah cukup membudaya di Indonesia?

Itu adalah NGARET.

Cukup kesal aku dibuat menunggu oleh Kai dan Herda yang sebelumnya telah berjanji akan menjemput kami pukul 09.00 di rumah Nia. Tak tanggung-tanggung.. aku dan Nia menunggu hingga 2 jam lamanya. Sekitar pukul 11.00 pria-pria fifteen minutes itu baru tiba di rumah Nia.

Meskipun sedikit mengutuk pergeseran jadwal keberangkatan hari itu, Trip to Bogor 2D1N – Day 2 pun dimulai juga. Bismillah.

Agenda hari ini adalah berkunjung ke Kebun Raya Bogor. I know it’s too mainstream. Dan karena terlalu mainstream, biarkanlah foto-foto berikut menceritakan sepotong kebahagianku di sana. Enjoy!

Akhir kata.. alhamdulillah dan terima kasih. Sekian.

(Ah postingan kali ini fail banget lah! Zzz..)

Advertisements

4 thoughts on “Trip to Bogor 2D1N

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s