Empat bulan dan lima tahun

Empat bulan dan lima tahun. Kenapa judul posting kali ini terasa aneh begitu? Coba diliat dulu last posting gue kapan.. Last post di wp ini menunjukkan tanggal 24 Maret 2014. Wah.. lumayan lama juga ya.. Udah 4 bulan lebih ngga ngeblog. Jadilah dua kata, “empat bulan”. Terus “lima tahun” itu apa? Err… iseng aja. -_-

Sebenernya gue bingung mau nulis apa kali ini.. hanya saja, sebagai pembukaan, biarkan gue mengabadikan dalam tulisan bahwa saat gue mengetik postingan kali ini, gue sambil mendengarkan lagu Frank Sinatra – My Way. Ngga tau kenapa daritadi gue terngiang-ngiang lagu itu… padahal gue sebenernya ngga terlalu suka dengan lagu itu. -_-

Oke… gini… jadi sebenernya gue kangen ngeblog anonim. Maksudnya ya ngeblog tanpa ngasih tau identitas gue yang sebenernya. Anonim. Ngetik postingan jadi terasa lebih ringan. Bisa jadi diri sendiri, bebas, ngga perlu jaim, dan… bisa nuangin isi kepala yang paling frontal sekalipun. Lalala~

Baiklah, postingan kali ini akan gue isi dengan rangkuman peristiwa yang masih gue ingat dalam rentang 4 bulan tadi.

Pertama.
Sekarang gue punya hewan peliharaan baru. Namanya Mikki.. dan dia adalah musang betina. Ya. Musang.
Sebenernya yang beli Mikki itu bukan gue, tapi bokap gue. Ntah ada angin apa, beliau tiba2 beli musang. Kalo diceritain kejadian pas bokap beli musang, beuh.. bakalan panjang. Jadi skip aja.

CAM00723

Di atas adalah foto Mikki pada bulan April lalu, tepatnya saat dia masih berumur dua bulang dan baru tinggal di rumah gue satu minggu.

Si Mikki ini jinak jinak galak. -_-

Dia suka banget ngajak main. Gimana cara dia ngajak main? Ya sama kayak kucing.. dengan cara NGEGIGIT. -_- Bedanya adalah, gigitan kucing ngga terlalu sakit karena taringnya kecil, sedangkan si Mikki ini taringnya makin lama makin besar, jadi gigitannya makin lama makin sakit. -_- Untungnya gue udah biasa digigitin, jadi udah terbiasa sama rasa sakitnya. -_- Dan untungnya lagi, dia ngajak main gigit-gigitan itu cuma ke tiga orang, yaitu owner nya sendiri.. gue, adek gue, dan bokap. Dia ngga suka kalo ada orang asing. Lagian kan berabe ya kalo tiba2 Mikki ngajak main gigit2an orang ngga dikenal.. bisa2 ditabok nanti si Mikki nya -_-
Nyokap gue aja ngga pernah diajak main sama Mikki… kayaknya karena nyokap gue geli sama Mikki, jadi beliau ngga dianggap sebagai owner sama Mikki. Hahahaha..

Selain jingga (jinak jinak galak), Mikki juga jago nangkep cecurut. -_- Seriously!
Mikki udah 2 kali bawa pulang cecurut ke rumah. Sebagai info, si Mikki ini kalo malem sering gue lepas dari kandang. Alhamdulillah, dia ngga pernah ilang. Dia hampir selalu dateng kalo dipanggil pulang.
Pernah juga, pas gue lagi main sama Mikki di taman, tiba-tiba Mikki ngejar tikus. Tikusnya lari kabur, Mikkinya ikut lari ngejar. Tikusnya masuk ke got, Mikki juga ikutan ke got. -________- Seriusan. Jadilah gara-gara itu, gue langsung mandiin Mikki malam-malam.

Berita terbaru tentang Mikki adalah… kemaren malem (22 Juli 2014) dia hampir ditangkep anak-anak kecil depan rumah. -_-
Emang dasar bocah ya, kalo ngeliat hewan ngga biasa sedikit, bawaannya langsung… KEJAR!!! TANGKAP!!!
Untungnya adek gue ngedenger suara anak-anak itu teriak, “ADA MUSANG!! Tangkep itu tangkep!” -_-
Dan untungnya lagi, pas Mikki dikejar anak-anak itu, Mikki langsung naik ke pohon jambu depan rumah. Jadi ceritanya, di depan rumah gue ada pohon jambu gitu, dan gue sering naro Mikki di pohon jambu itu biar Mikki berasa di habitat aslinya.  Jadi mungkin, si Mikki udah nganggep pohon jambu itu rumah keduanya kali ya, selain rumah gue.

Oke, selesai cerita pertama, lanjut ke cerita kedua.

Kedua.
Akhirnya!!! Gue punya foto keluarga! Ya meskipun setelah foto dicetak dan dibingkai rapi, foto itu diletakkan tak beraturan entah dimana, yang jelas akhirnya gue seneng gue sekeluarga punya foto keluarga. :3

Family Retouch (2) 16R
Foto ini diambil pada hari yang sama ketika adek gue wisuda SMA. Btw, just in case kalian bingung.. yang kanan itu adek gue. Iya, dia jauh lebih tinggi. Dan iya, dia ganteng. -_-

Ketiga.
Adek gue keterima di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Semarang tempat bokap gue dulu menimba ilmu.
Jadilah, pada saat registrasi ulang, kita sekeluarga berangkat ke Semarang. Ngga lupa juga Mikki diajak. Ehiya.. si Mikki ini anteng loh kalo udah masuk pet cargonya. Coba liat gaya tidurnya kalo lagi di pet cargo.

CAM00900

Keempat.
Pemilu. *sigh*
*skip*

Kelima.
Buka bersama anak-anak jaman SMK. Seneng rasanya ketemu mereka. :3

IMG_6892
Find me! :3
Daahh~

4 thoughts on “Empat bulan dan lima tahun

  1. Pingback: Tirai No. 6 | Berbagi Beki

Leave a Reply

