Tirai No. 26 – Dua Setengah Tahun (part 2)

CONGRADUTIONS TO MYSELF!

Tulisan kali ini diketik 48 hari setelah wisuda yang diadakan pada tanggal 6 April 2019. Tulisan ini adalah part 2 tentang momen favorit aku selama dua setengah tahun kuliah di Institut Teknologi Bandung. Untuk ngebaca part 1, silakan klik di sini.

Part 2. Penghuni LTRGM.

LTRGM? Apaan tuh?

Jadi… LTRGM adalah singkatan dari Laboratorium Telekomunikasi Radio dan Gelombang Mikro. Di LTRGM inilah pusat kehidupan kuliah S2-ku. Mulai dari kegiatan belajar mengajar di ruang kuliah lantai 1, lalu kegiatan praktikum di lab lantai 2, hingga kegiatan gibah belajar bersama di ruang residensi lantai 2.

Penghuni LTRGM yang mau aku abadikan pertama kali adalah… teman-teman satu angkatanku (Teknik Elektro opsi Telekomunikasi) yang berjumlah 7 orang saja. Merekalah yang berjasa membantuku lulus dari kampus ini. Kalo ngga ada mereka, apalah jadinya nasibku yang butiran debu ini.

CL9_7706 edit-01

Dari kiri ke kanan: Rhey, Rahmah, Permana, Pikachu, Icad, Me, Hervin

Well, meskipun kami masuk barengan, kami wisuda di waktu yang berbeda-beda. Yaahhh… bisa dibilang kami lulus berdasarkan tingkat kerajinan dan kepintaran masing-masing. Wkwkwk. Batch pertama yang lulus adalah Rahmah dan Permana. Ngga heran karena mereka emang yang paling pintar plus rajin banget di antara kami bertujuh. Kemudian disusul oleh batch kedua yang lulus, yaitu Rhey, Pikachu, dan Icad. Tiga orang ini memiliki tingkat kepintaran dan kerajinan yang bisa digolongkan dalam kelompok intermediate. Yang terakhir lulus, ngga usah ditanya… adalah aku dan Hervin, tim hore di angkatan kami. Gapapalah ya, yang penting lulus. Wk.

This slideshow requires JavaScript.

Nah, selain mereka, ada juga penghuni LTRGM lainnya, seperti kakak tingkat, adik tingkat, dan pegawai LTRGM. Nah penghuni LTRM ini punya satu tradisi, yaitu foto-foto setelah sidang di depan pintu LTRGM. Di sini aku cuma nyimpen 3 foto karena aku jarang ada di kampus ketika yang lainnya sidang. Wk.

This slideshow requires JavaScript.

Selain foto-foto setelah sidang di depan pintu LTRGM, kami penghuni LTRGM juga sering banget foto-foto di pelaminan. Yes, entah kenapa… para penghuni LTRGM ini senang sekali nge-share undangan pernikahan.  Mungkin karena faktor umur? Wkwkwk. Yah, semoga aku segera menyusul ya. AAMIIN! 😀

This slideshow requires JavaScript.

Ngga cuma belajar, belajar, dan belajar, sesekali kami para penghuni LTRGM juga jalan-jalan kok. Kadang kita hepi-hepi ke pantai, ke mall, ke tempat karaoke, ke kantin sebelah sana, atau bahkan sesimpel hepi-hepi karena akhirnya selesai juga mata kuliah yang njelimet di otak.

This slideshow requires JavaScript.

To sum up kehidupan kuliahku di ITB… sebenarnya… ngga sesusah yang dibayangkan orang-orang pada umumnya kok. As long as masih bisa bersenang-senang, ya kenapa harus dibikin susah? Ya gak? Kalo mau tetap waras kuliah di sini, tips aku cuma satu sih… Work hard, play harder. Dah gitu aja.

Untuk postingan selanjutnya, kira-kira aku bakalan sharing tentang apa ya? Hemmm~

2 thoughts on “Tirai No. 26 – Dua Setengah Tahun (part 2)

  1. Pingback: Tirai No. 25 – Dua Setengah Tahun (part 1) | Berbagi Beki

  2. Pingback: Tirai No. 28 – Dua Setengah Tahun (Part 3) | Berbagi Beki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s