Tirai No. 36 – Almost Is Never Enough

Hari ini adalah sebuah hari yang amat aku tunggu-tunggu… dimana pada hari inilah informasi kelanjutan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS diumumkan.

Yak.

Sesuai judul postingan kali ini, dapat diketahui bahwa aku tidak lolos lanjut SKB tsb. Seleksi lanjutan tsb hanya mengambil 3 orang dari 65 orang pelamar, dan aku berada pada peringkat 4 dengan selisih nilai 1 poin saja. Sesungguhnya aku kecewa. Ditambah lagi aku punya teman yang skornya di bawahku tapi dia lolos seleksi untuk lanjut SKB karena formasi yang dia lamar memiliki peminat yang sedikit. Jika formasi incaranku dilamar oleh 65 orang, formasi incaran dia dilamar oleh 3 orang saja. Sungguh membuat iri. Sudah pasti aku sedih, tapi ya… Mau gimana lagi? Konon katanya si bijak, “Ini bukan rejeki kamu. Ada rejeki yang lebih untuk kamu, tapi bukan di sini.” Dan seketika itu aku teringat dengan salah satu lirik lagu Kunto Aji yang judulnya Bungsu.

Cukupkanlah ikatanmu. Relakanlah yang tak seharusnya untukmu.

Emang salah aku sih. Aku kurang semua-semuanya. Kurang bersyukur, kurang ibadah, kurang percaya. Yaudahlah. Sedih. Tapi yaudahlah. Semoga beruntung di kemudian hari.

Sincerely yours,
Sitia GEL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s